myspace codes
Click here for Myspace glitter graphics and Myspace layouts
bismillah
hijab

Sampaikan Walau Satu Ayat

DIPERSILAHKAN JIKA INGIN MENGCOPY DAN MENYEBARLUASKAN ARTIKEL PADA BLOG INI.

CINTA KITA CINTA ILAHI...UKHUWAH KITA UKHUWAH FILLAH..

ANDAI PERJUANGAN INI MUDAH, PASTI RAMAI MENYERTAINYA...
ANDAI PERJUANGAN INI SINGKAT. PASTI RAMAI YANG ISTIQAMAH...
ANDAI PERJUANGAN INI MENJANJIKAN KESENANGAN DUNIA, PASTI RAMAI TERTARIK PADANYA...
TETAPI HAKIKAT PERJUANGAN BUKAN BEGITU...
TURUN NAIKNYA..SAKIT PEDIHNYA...
UMPAMA KEMANISAN YANG TAK TERHINGGA...
ANDAI REBAH BANKITLAH SEMULA..
ANDAI TERLUKA INGATLAH JANJINYA
INGATLAH WAHAI SERIKANDI ISLAM.....

Kamis, 30 Desember 2010

Pernah mengalami hal berikut ga..?


  • Niat Rapat/Syuro, tapi sampai ditempat malah celingak celinguk mencari si akhwat/ikhwan pujaan hati,
  • Meminta doa orang tua karena besok mau UAS/UTS, tapi sampai ditempat malah melakukan aksi main mata, ato lirik kanan kiri, alias mencontek!
  • mengikhlaskan segalanya ketika waktu ujian habis, tetapi ketika nilai keluar malah kecewa luar biasa karena hasil tak sesuai dengan yang diinginkan.
  • Diberi amanah memimpin sesuatu tapi  malah bangga dengan segala pujian.
  • Menggunakan kekuasaan untuk mendapatkan sesuatu. (kekuasaan disini bisa berarti benda/ harta/ kepemimpinan).
  • Mencari-cari BERIBU ALASAN menghindari syuro yang telah terjadwalkan.
  • Memanfaatkan teman yang JAGO AKADEMIK lalu setelah itu meninggalkannya karena kita sudah mendapatkan apa yang ingin didapatkan!
  • mendekati teman karena ada maunya!
  • De es te..
Nahh…berarti hati kita telah membandel…!
ya! tiap orang pasti pernah merasakan beberapa hal diatas. Baik kita sebagai orang yang menzalimi ataupun terzalimi. Obat hati yang paling mujarab yaitu dengan selalu ingat Allah swt. Dzikir terus..!kalau kita sudah terbiasa, maka kita akan secara tak sadar selalu dzikir, dan sudah menjadi kebutuhan sehari2.
Nyamuk adalah serangga yang bisa dikatakan mengganggu. Jika kita akan atau telah digigit nyamuk, maka kita pasti melindungi kulit tubuh kita dengan melakukan hal-hal yg berikut ini :
  • Memukul nyamuk (sadar ato tidak, sedang terbang ato sudah hinggap), atau
  • Apabila sudah terlanjur digigit, pasti kita menggaruk2nya agar gatelnya cepet ilang, atau juga
  • menggunakan krim anti nyamuk dengan berbagai wanginya atau dengan menyemprot ruangan.
Jika kita menganalogikan kasus awal dengan kasus kedua ini, kita dapat mengumpamakan hati dengan tubuh kita dan Syaitan dengan nyamuk (Bukan bermaksud menyamakan nyamuk dengan syaitan loh.. tapi ini cuma analogi).
  • Memukul nyamuk (sadar ato tidak, sedang terbang ato sudah hinggap). Orang yang senantiasa berdzikir akan sangat menjaga hatinya dari bisikan syaitan. Apakah kita termasuk orang yang memukul nyamuk ketika tidak sadar telah digigit? berarti kita termasuk orang yang jarang berdzikir, kita akan mengingat ayat2 Allah jika syaitan sudah hinggap ato “menggigit” hati kita dengan kemaksiatan, atau kalo kata orang bilang “kalo lagi seneng lupa dengan Allah, tapi kalo lagi susah baru deh inget”. Yang kedua, Apakah kita memukul nyamuk sebelum ia hinggap dan menggigit? berarti kita termasuk orang yang selalu Dzikir dan selalu sadar dengan keberadaan syaitan didekat kita. Kita telah menang melawan syaitan sebelum kita di hasut, ditipu dengan akal bulusnya.
  • Apabila sudah terlanjur digigit, pasti kita menggaruk2nya agar gatelnya cepet ilang.  Jika kita telah melakukan maksiat/hati kita membandel, orang yang beriman pasti langsung beristigfar agar kemaksiatannya ga berlarut larut panjang.
  • Menggunakan krim anti nyamuk dengan berbagai wanginya atau dengan menyemprot ruangan. Ini hampir sama dengan point yang pertama. namun, kalau yang ini, nyamuknya ga semuanya mati, tapi ada yang kabur juga. Selimuti hati dengan krim dzikir sehingga syaiton yang awalnya mau “buat sarang” di hati manusia, tidak jadi karena sudah kabur duluan…!
Jika kita waspada di tempat kita akan berada bahwa ada nyamuk disana dan kita berusaha untuk tidak digigit dengan cara memukul nya ketika terbang atau sebelum mendarat di kulit kita, maka kita termasuk orang yang tanggap dan tidak rela kulit kita yang bersih, halus mulus harus jadi bentol-bentol dan gatel.
Sama halnya dengan,
kita akan senantiasa waspada sebelum syaitan akan menuju hati kita, kita akan selalu waspada bahwa dimanapun kapanpun, syaitan akan menipu manusia, dan kita tidak rela jika kita mengikutinya dan jauh dari-Nya. Dzikir lah salah satu obatnya. Apakah kita orang yang tanggap??ato tidak??
Sekali lagi, nyamuk hanya perumpamaan loh.. silahkan merenunginya sendiri.
 Kesalahan adalah proses belajar, tapi jangan sampai kita JATUH di tempat  yang sama!
 Wallahualam.
————————–Semoga bermanfaat————

Tidak ada komentar: