myspace codes
Click here for Myspace glitter graphics and Myspace layouts
bismillah
hijab

Sampaikan Walau Satu Ayat

DIPERSILAHKAN JIKA INGIN MENGCOPY DAN MENYEBARLUASKAN ARTIKEL PADA BLOG INI.

CINTA KITA CINTA ILAHI...UKHUWAH KITA UKHUWAH FILLAH..

ANDAI PERJUANGAN INI MUDAH, PASTI RAMAI MENYERTAINYA...
ANDAI PERJUANGAN INI SINGKAT. PASTI RAMAI YANG ISTIQAMAH...
ANDAI PERJUANGAN INI MENJANJIKAN KESENANGAN DUNIA, PASTI RAMAI TERTARIK PADANYA...
TETAPI HAKIKAT PERJUANGAN BUKAN BEGITU...
TURUN NAIKNYA..SAKIT PEDIHNYA...
UMPAMA KEMANISAN YANG TAK TERHINGGA...
ANDAI REBAH BANKITLAH SEMULA..
ANDAI TERLUKA INGATLAH JANJINYA
INGATLAH WAHAI SERIKANDI ISLAM.....

Kamis, 13 Januari 2011

Jagalah hati mu,,,,

Jagalah hati karena Hatilah yang memiliki barometer kebaikan dan keburukan dari setiap tingkah laku kita, meskipun hanya sebuah pesan singkat.
Intinya adalah bagaimana kita pandai untuk menjaga hati agar tidak berpaling dari koridor seharusnya. Tipsnya  untuk menjaga hati dari komunikasi lawan jenis :
1) Hindari percakapan tidak bermanfaat atau perkataan yang dapat menimbulkan kesan yang tidak diinginkan. Ketika komunikasi masih bisa terjangkau dengan Hp,sms, atau menulis di wallnya, kepada orang yang memang dituju, maka lebih baik jangan menyalakan lampu hijau untuk berchat di jejaring sosial. Lampu hijau berarti memang memberikan kepada siapapun selain teman yang dituju untuk berkomunikasi dengan kita, entah itu penting, kurang penting, atau tidak penting sama sekali.
2) Hindari ke GeEran di dalam hati, ambil seribu perkiraan agar hati kita terjaga. Contohnya ketika ada sms tausiyah anggaplah sms darinya adalah untuk seluruh temannya, smsnya adalah bentuk sedekahnya bagi dirinya bukankah setiap kata-kata yang baik itu adalah sedekah ?  Bukankah terlebih pesan singkat terkait tausiyah pun sering berdatangan dari saudari-saudari kita.
3) Ketika ingin bercerita tentang permasalahan, maka ceritakanlah kepada saudari terdekatmu. Bukankah sesama wanita memang lebih mudah untuk memahami permasalahan yang ada ?
4) Pahami konsep kurang dari 1% dari tulisan sebelumnya
Rasa cinta itu memang fitrah, tetapi fitrahnya rasa itu juga perlu dijaga oleh setiap kita ukhti… bukankah keislaman seseorang itu juga sebuah fitrah dariNya, tetapi ketika fitrah itu tidak dijaga maka bisa jadi seseorang itu menjadi nasrani atau yahudi.  Semoga kita berusaha mengingat nasehat Rasulullah SAW yang telah bersabda, “Akan datang pada waktunya, umatku akan mencintai 5 (lima) hal tapi lupa kepada 5 (lima) lainnya:
1.            Mereka cinta kepada dunia. Tetapi mereka lupa kepada akhirat.
2.            Mereka cinta kepada harta benda. Tetapi mereka lupa kepada hisab.
3.            Mereka cinta kepada makhluk. Tetapi mereka lupa kepada al-Khaliq.
4.            Mereka cinta kepada dosa. Tetapi mereka lupa untuk bertaubat.
5.            Mereka cinta kepada gedung-gedung mewah. Tetapi mereka lupa kepada kubur.”
Ukhti… ketika kita sudah mampu untuk menjaga hati maka sebaiknya pula kita juga menjaga hati saudara kita tersebut dengan prilaku kita. Kasihan bukan ketika seseorang yang seharusnya gagah memikul amanah di pundaknya menjadi lemah karena virus merah jambu yang hadir di hatinya tanpa kita sadari.
Inginkah kita ketika Allah kelak menanyakan kepada kita tentang setiap rupiah dari pulsa Hpnya yang dihabiskan untuk mengirimkan sms tausiyah untuk memperoleh keridhaan kita, padahal kita bukanlah yang berkenan untuk membalas setiap kebaikan, tetapi Allah?
Inginkah kita ketika kelak Allah menanyakan pertanggung jawaban kita terhadap setiap amal ibadah juga jihad yang dilakukannya dengan niat darinya untuk memperoleh rasa kagum dari kita ? padahal sepatutnya hanya untuk Allah setiap amal ibadah.
Inginkah kita menyakiti dirinya dengan harapan semu, padahal dirinya mungkin bukanlah seseorang yang sudah Allah tetapkan sebagai belahan jiwa kita ?
Inginkah kita menyakiti seorang akhwat lainnya yang kelak menjadi istri dan ibu dari anak-anaknya karena ternyata di dalam hatinya ada segenap asa cinta untuk kita yang tidak halal baginya, sedangkan akhwat tersebut tidak dicintai olehnya?
Astagfirullah.. Nauzubillah
Jadi … Jagalah Hatimu Duhai Ukhti…
ada sebuah kalimat yang diperoleh dari sebuah status di tweeter seseorang yang ku copast

Terkadang kamu harus mendengarkan apa yang dikatakan oleh pikiranmu daripada hatimu, hanya untuk melindungi hatimu.

Tanamkan di dalam pikiranmu bahwa Allah lebih utama dari semuanya untuk kita cintai, ketika membutuhkan ruang untuk memberikan cinta yang kita punya, bukankah masih ada Allah yang lebih sempurna balasan cintaNya untuk setiap cinta kita untukNya ? Bukankah masih ada pula keluarga dan saudari-saudari yang masih juga membutuhkan rasa cinta dari kita untuk mereka ?
Jagalah hatimu duhai saudariku… karena itu adalah yang terbaik bagimu…Berdo’alah kepada Allah sang Pemilik sejatinya hati kita.
Ya Allah…ringankanlah rasa di hati ini. sebuah hati yang ada di dalam genggamanMu. Sebuah hati yang mencinta karena RahmatMu. Sebuah hati yang merindu karena kelembutan AsmaMu.
Kami serahkan sebuah hati kami padaMu, karena Engkaulah sebaik-baiknya pemelihara hati. Semoga karenaNya hati ini tetap bersih dan suci hingga tiba saatnya hadir seseorang yang tepat dengan waktu yang penuh berkah.
Ya Allah yang Maha Mengetahui, Maha Mendengar, Maha Melihat, lagi Maha Bijaksana dalam kemaha SejahteraanMu selamatkan sekeping hati ini agar ia berlabuh pada sesuatu yang halal dan telah Engkau Ridhai akan kebahagiaannya serta keselamatannya.
Ya Allah berilah kekuatan pula untuk menepis bayang kenikmatan semu yang terbalut bujuk rayu hingga kami bermaksiat di hadapanMu dan bermaksiat dalam seluruh nikmatMu.
Bantu kami ya Rabb..
Ya Allah kami menyerahkan semuanya padaMu. Hanyalah DiriMu sebaik-baiknya penyayang. Engkau sebaik-baiknya hakim. Engkau pula ya Allah sebaik-baiknya penyantun. Ya Allah genggam erat hati ini. Kami berlindung kepadaMu dari rasa gundah, gusar, kecewa, & sedih atas segala ketetapan yang telah Engkau tetapkan atas kami.
Just small note for all my sister in the world wherever you are…

blog sahabat

Tidak ada komentar: